Polres Tanah Bumbu Siaga Penanganan Karhutla - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Selasa, 23 Agustus 2016

    Polres Tanah Bumbu Siaga Penanganan Karhutla



    Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Penanganan  Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Hukum Polres Tanah Bumbu, yang dilanjutkan dengan simulasi penanganan Karhutla yang diperagakan oleh personil gabungan tim penanganan karhutla Tanah Bumbu.

    Wabup mengatakan Pemkab Tanah Bumbu memberikan apresiasi kepada Polres Tanah Bumbu dalam upayanya mencegah kebakaran hutan dan lahan sejak dini di Kabupaten Tanah Bumbu. 

    Kapolres Tanah Bumbu, AKBP  Kus Subiyantoro, SIK mengatakan apel gelar kesiapan personil dan peralatan penanganan Karhutla bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana yang dimiliki serta menyatukan pola tindak penanganan bencana kabut asap, kebakaran hutan, dan lahan di wilayah Kalimantan Selatan khususnya wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

    Kapolres juga mengajak agar semua lapisan masyarakat bersama-sama untuk memulai aksi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dengan optimal, baik pada tataran preemtif, preventif maupun penegakan hukum untuk meminimalkan perilaku pembakaran hutan dan lahan oleh perorangan maupun korporasi.  
     
    Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Penanganan Karhutla di Wilayah Hukum Polres Tanah Bumbu diisi pula dengan lomba modifikasi mobil dan sepeda motor Polsek se Tanah Bumbu menjadi mobil pemadam kebakaran hutan dan lahan. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda