Pemkab Gelar Lomba 'Balogo' - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Senin, 15 Agustus 2016

    Pemkab Gelar Lomba 'Balogo'



    Dalam rangka memeriahkan HUT Proklasi RI ke 71 tahun 2016, Pemkab Tanah Bumbu melalui  Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar), menggelar lomba permainan rakyat "Balogo" yang diikuti seluruh SKPD sekaligus mengajak masyarakat umum yang diikuti 140 regu.

    Lomba tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (15/08/16), dibuka langsung oleh Sekdakab Tanah Bumbu, Drs. Said Akhmad, MM.  

    Kepala Disporbudpar Tanah Bumbu, Drs. H. Muhammad Thaha mengatakan, lomba tersebut untuk membangkitkan lagi kebudayaan rakyat berupa permainan tradisional banua Kalimantan Selatan, yang mana 
    bagian upaya Pemerintah Daerah dalam menumbuh kembangkan  pelestarian budaya sekaligus sebagai atraksi wisata yang dicanangkan sebagai ikon Budaya di bidang Olahraga Tradisional Banua., sehingga  terus dipromosikan sebagai atraksi wisata berbagai even Budaya.
      
    Logo terbuat dari bahan tempurung kelapa dengan ukuran garis tengah sekitar 5-7 cm dan tebal antara 1-2 cm dan kebanyakan dibuat berlapis dua yang direkatkan dengan bahan aspal atau dempul supaya berat dan kuat. Bentuknya bermacam-macam; bidawang (bulus), biuku (penyu), segitiga, bentuk layang-layang, daun dan bundar. (EK/Rel)

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda