Kerjasama Pemkab Tanah Bumbu dan Lanal Bedah 52 Rumah Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 21 Juli 2016

    Kerjasama Pemkab Tanah Bumbu dan Lanal Bedah 52 Rumah Warga

    Setidaknya terdapat 52 rumah kurang layak huni di kawasan pesisir wilayah Tanah Bumbu akan mendapat perbaikan, atau menjadi sasaran Program Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Pemkab Tanah Bumbu berkerjasama dengan TNI Angkatan Laut (AL). 

    Fokus Program Bedah Rumah ini pada 3 Kecamatan; Batulicin, Satui dan Kusan Hilir.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir khususnya yang berprofesi sebagai nelayan,” kata Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. H. Fadliansyah Akbar mewakili mardani H Maming, Bupati Tanah Bumbu, pada saat mengawali pelaksanaan program di Desa Setarap Kecamatan Satui.

    Untuk wilayah Batulicin ada 6 rumah yang akan diperbaiki, di wilayah Kusan Hilir ada 5 rumah warga. Untuk Kecamatan Satui terdapat 37 rumah yang akan diperbaiki, 7 diantaranya berada di kawasan Desa Muara Satui dan 30 lainya berada di Desa Setarap.

    Selain itu juga akan dilaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis, sunatan massal, penyaluran paket Sembako, penanaman bibit pohon Mangrove (Bakau), penanaman rumpon ikan, dan peresmian kedai pesisir.

    Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru dan Tanah Bumbu, Letkol Laut (P) Agus Praptopo Budi Sarjono, S.T, sebelumnya mengatakan kedua program tersebut adalah bentuk sinergitas  TNI bersama Pemda dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ia pun mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan semua pihak yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan program tersebut. (AR/Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...