Kejari Batulicin Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 13 Juli 2016

    Kejari Batulicin Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

    Memperingati HUT Adhiyaksa ke 56 tahun 2016 ini, Kejaksaan Negeri Batulicin berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Bumbu, menggelar  kegiatan sosial berupa khitanan massal serta donor darah. 

    Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Kejari Batulicin, Rabu (13/7/16), dihadiri Sekdakab Tanah Bumbu, Drs. Said Akhmad dan  beberapa Pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

    Khitanan massal diikuti 30 anak berusia dibawah 10 tahun. Sedangkan kegiatan donor darah diikuti 36 orang.
     
    “Selain mengisi rangkaian HUT Adhiyaksa ke 56, tujuan kegiatan ini adalah bentuk upaya Kejari Batulicin agar lebih mendekatkan diri secara emosional dan kekeluargaan antara Institusi Penegakan Hukum dengan masyarakat,” kata Kajari Batulcin, Agus Eko Purnomo, SH.

    Ditambahkannya, kegiatan sosial ini juga turut dijadikan satu momen penting dalam mengisi suasana lebaran idul fitri, yang bertepatan dengan suasana libur sekolah anak sehingga dapat berjalan sesuai harapan.
       
    “Atas keikhlasan darah yang disumbangkan ini, berarti kita  turut andil dalam menyelamatkan nyawa pasien yang sedang mengalami berbagai kondisi kedaruratan  di rumah sakit,” ujar Kajari pula.

    Ketua PMI Cabang Tanah Bumbu, Drs. Gusti Hidayat mengungkapkan, melihat kondisi dan ketersediaan darah yang ada saat ini perlu diantisipasi sedini mungkin. Tentunya perlu  dilakukannya  kegiatan  serupa dengan cara  berkesinambungan, sehingga stok darah dan jenis darah apapun dapat memenuhi kebutuhan pasien yang mengalami kondisi kedaruratan.

    “Saat ini pasien di RSUD Dokter Andi Abdurrahman Noor lebih banyak membutuhkan darah jenis AB. Untuk memenuhi  kebutuhan pasien tersebut, diperlukan peran serta berbagai pihak untuk berkerjasama dengan pihak PMI menggelar donor darah, dengan tujuan untuk  menyuplai berbagai jenis golongan darah sebanyak-banyak,” ucap Gusti Hidayat. (WinKus) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda