[ADV] Puluhan Kendaraan Roda Dua Dibagikan ke SKPD - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 13 Juni 2016

    [ADV] Puluhan Kendaraan Roda Dua Dibagikan ke SKPD

    Pemkab Tanah Bumbu terus memperhatikan kelancaran pelayanan terhadap masyarakat. Untuk itu Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor secara simbolis menyerahkan bantuan kendaraan roda dua atau sepeda motor kepada sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) usai pelaksanaan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu di Gunung Tinggi.

    Terdapat 31 sepeda motor trail jenis KLX yang diserahkan untuk menunjang operasional kinerja pegawai dari masing-masing SKPD tersebut.

    “Semoga dengan bantuan ini kinerja pegawai dalam melayani masyarakat juga lebih meningkat,” kata H. Sudian Noor. 


    Dengan telah difasilitasi berupa kendaraan bermotor diharapkan pelayanan masyarakat di daerah terpencil lebih mudah dijangkau. Ini mengingat masih banyaknya akses menuju lokasi pemukiman warga yang relatif sulit ditempuh menggunakan kendaraan roda empat.

    "Dengan menggunakan kendaraan trail ini lebih mudah sehingga proses pelayanan yang melewati akses jalan yang rusak tetap mudah dilakukan sesuai dengan kebutuhan,” tambah H. Sudian Noor.

    Wakil Bupati menegaskan, bantuan sepeda motor operasional itu tidak boleh semata-mata untuk memenuhi kebutuhan transportasi pribadi pemakainya saja. Namun lebih dari itu asas manfaat kendaraan tersebut harus lebih diutamakan untuk memenuhi pelayanan di masyarakat sehingga kondisinya juga harus tetap dijaga supaya tidak cepat rusak. 
     
    "Terkadang kegiatan atau program penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP harus menjangkau wilayah yang sempit, belum lagi saat mengamankan adanya binatang ternak yang kerap memasuk fasilitas umum," ucap Herlambang, Kepala Kantor Satpol PP Tanah Bumbu saat menerima kunci kendaraan bermotor.

    Pada kesempatan itu Kantor Satpol-PP mendapat bantuan 3 unit sepeda motor. Disusul Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sebanyak 4 unit, Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) 5 unit, Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanpanak) 4 unit, BP4K 4 unit, Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) 2 unit, Bagian Perekonomian Setda 1 unit,  Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) 1 unit, Kecamatan Kusan Hulu 2 unit, Bagian Umum Setda 4 unit, dan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) 1 unit. (Adv/Relhum)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...