[ADV] Pentingnya Asupan Gizi Bagi Bayi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Kamis, 02 Juni 2016

    [ADV] Pentingnya Asupan Gizi Bagi Bayi

    Untuk sosialisasi pentingnya asupan gizi bagi bayi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Erwinda Mardani, langsung turun ke lapangan dan berbaur dengan para warga. 

    Hal itu dilakukan oleh Erwinda agar lebih akrab dan mengena di hati para warga, dan dalam rangka memperingati Hari Bidan ke 65 se Kalsel yang digelar di Tanah Bumbu.

    Bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tanah Bumbu, istri Bupati Tanah Bumbu ini membagikan bunga dan stiker bertuliskan pesan “1000 Hari Pertama Kehidupan” kepada pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jalan Pusat Niaga Bersujud dan Taman Edukasi Batulicin.



    “Bagi-bagi bunga dan stiker kepada pengguna jalan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan” ujar Erwinda. 
     
    Dengan membagikan stiker kepada para warga diharapkan pengetahuan tentangnya pentingnya masa 1000 hari akan meningkat sehingga masalah kekurangan gizi pada bayi dan anak akan teratasi atau bahkan tidak ada lagi.
     

    1000 Hari Pertama Kehidupan adalah periode percepatan tumbuh kembang yang dimulai sejak terbentuknya janin dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun. Apa yang dialami, lakukan atau makan selama 1000 hari pertama kehidupan akan memberikan konsekuensi yang panjang terhadap kesehatan anak di masa depan. Masa 1000 hari ini merupakan periode kritis tumbuh kembang dan penentu kualitas kesehatan seumur hidup. Untuk itulah Gizi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan harus terpenuhi. 
     
    Ny. Erwinda Mardani juga mengajak agar para Bidan di Kabupaten Tanah Bumbu untuk terus mensosialisasikan pentingnya 1000 Hari Kehidupan kepada masyarakat. (Relhum)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda