[ADV] Aksi Donor Darah Peringati HUT Palang Merah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 08 Juni 2016

    [ADV] Aksi Donor Darah Peringati HUT Palang Merah

    Para PNS dan Tenaga Honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendonorkan darah mereka.
     
    Kegiatan sosial tersebut rangka memperingati HUT Palang Merah dan Bulan Sabit Merah se Dunia ke 153 yang diselenggarakan oleh PT. Arutmin Indonesia Tambang Batulicin berkerjasama dengan Pemkab Tanah Bumbu dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Bumbu.
     
     
    Para pendonor juga berasal dari kalangan TNI, Polri, Kejaksaan Negeri Batulicin, Karyawan PT. Arutmin Indonesia, Karyawan PT. Jhonlin Baratama, dan para Jurnalis/Wartawan.
     
    Pihak panitia pelaksana sebelumnya melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap calon pendonor seperti berat badan, tensi darah dan HB.
     
    Sekdakab Tanah Bumbu, Drs. Said Akhmad mengatakan, kegiatan ini untuk menyuplai stok darah di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, yang mana sudah terjadwal sehingga diharapkan persediaan darah di RSUD juga terpenuhi.

    "Setetes darah yang didonorkan itu penting bagi nyawa orang lain. Adapun kegiatan ini ditarget sebanyak 200 kantong darah," ujar Said Akhmad.
     
    Turut pula mendonorkan darahnya Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor. Dikatakan Wabup, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan ini.

    “Diharapkan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dan melibatkan masyarakat umum, sehingga kebutuhan stok darah di RSUD kita juga terpenuhi. Selain itu kegiatan ini juga sangat baik untuk kesehatan,” ujar Wabup.(Adv/Rel)
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...