Menuju Serambi Medinah, Murid Sekolah di Tanah Bumbu Pakai Busana Islami - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 14 Januari 2022

    Menuju Serambi Medinah, Murid Sekolah di Tanah Bumbu Pakai Busana Islami

    ilustrasi
    Sebagai dukungan untuk mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Medinah; Pemkab Tanah Bumbu melakukan berbagai inovasi dari penataan kota yang menampilkan simbol-simbol islami, kegiatan keagamaan hingga busana. 

    Inovasi dimulai dari lingkup Pemkab Tanah Bumbu, diterapkan di lingkup ASN/PNS dan Non ASN yang beragaman Islam seperti shalat dhuha tiap pagi di instansi masing-masing dan mengikuti pengajian setiap Kamis Malam Jumat.

    Selain itu bagi para ASN dan Non ASN yang beragama Islam diharuskan memakai busana Islami tiap hari Jumat pada jam kerja. Inovasi ini pun turun ke sekolah-sekolah yang mana para murid yang beragama Islam pun diharuskan memakai busana Islami pada hari Jumat.

    "Menyesuaikan dengan kebijakan Pemda tentang pemakaian baju Muslim bagi ASN dan Non ASN termasuk Guru, dan pengaturan pakaian seragam untuk 6 hari pembelajaran," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Saprudin, terkait masalah tersebut, Jumat (14/01/22). (Red)




      Penulis : Imi Surya Putra

    1 komentar:

    1. Hem hem hem ada ada aza perda perda sar'i mulai bermunculan yg penting itu prilaku dan tdk koropsi bukan cuma di pakaian gk penting itu lebih baik diadakan kuliah tiap jum'at budi pekerti dan dan tentang kejujuran

      BalasHapus

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda