Diskominfo SP Tanah Bumbu Bimtek Terkait Smart City - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 03 Juli 2024

    Diskominfo SP Tanah Bumbu Bimtek Terkait Smart City

    Tanah Bumbu,
    ”Konsep smart city ini sebetulnya bisa diterapkan di Tanah Bumbu dengan menyesuaikan dengan kondisi dan karakter Tanah Bumbu itu sendiri,” ungkap Fitrah Rahmat Kautsar, Tenaga Ahli dari Kementerian Kominfo RI pada Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu, belum lama ini, di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

    Fitrah Rahmat Kautsar memberikan pendampingan penyusunan master plan smart city dan quick win program tahap II di Kabupaten Tanah Bumbu yang adalah bagian dari program Pemerintah yang sedang mengarah pada pembangunan smart city.

    Ini adalah program kerjasama antara Pemkab Tanah Bumbu dengan Kementerian Kominfo RI untuk mempercepat terwujudnya smart city; untuk memenuhi standar pelayanan perkotaan di Indonesia itu dilakukan dengan pendekatan kota cerdas. Pendampingan tersebut dalam bentuk Bimtek kepada para ASN yang ada di Tanah Bumbu yang terkait dari seluruh Organisasi Perangkat Dinas (OPD). 

    Tanah Bumbu dinilai mempunyai modal yang sangat baik secara kewilayahan dan potensi menjadi penopang Ibukota Nusantara (IKN) dengan luas wilayah yang sangat memadai. ©Jurnalisia™
    👀 6134

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...