Sekdakab Tanah Bumbu Buka Pelatihan Mitigasi Bencana - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 06 Juni 2024

    Sekdakab Tanah Bumbu Buka Pelatihan Mitigasi Bencana


    Tanah Bumbu,
    Setidaknya 36 peserta mengikuti pelatihan Relawan Penanganan Bencana yang melibatkan Aparatur di berbagai Kecamatan, dibuka oleh Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd, Belum lama ini.

    Menurut Sekdakab, pelatihan ini penting dalam rangka migitasi, namun yang harus dimiliki para relawan yakni membangun sinergitas; bencana tidak mungkin ditangani sebatas relawan maupun BPBD, tetapi perlu keterpaduan seluruh unsur yang ada di lokasi bencana.

    “Pemerintah Daerah siap untuk itu hingga Relawan bagaimana melakukan komunikasi dengan Kepala Desa, Camat, masyarakat, berbagai Perusahaan; sehingga dalam menangani bencana bisa dilakukan secara maksimal," ujar Sekdakab.

    Ditambahkannya, dalam mendeteksi dini wilayah yang rentan rawan longsor maka pihak BPBD harus siap alat untuk mengatasi. Ia yang mencontohkan seperti yang pernah terjadi di jalan poros Kalimantan di wilayah Tanah Bumbu menuju Kandangan HSS, disana sering terjadi longsor maka deteksi dini, alat pengeruk longsoran tanah sudah standby disana. ©Jurnalisia™
    👀 5103

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda