RDP Komisi II DPRD Tanah Bumbu Putuskan Pemindahan Rukan Bhabinkamtibmas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 05 Juni 2024

    RDP Komisi II DPRD Tanah Bumbu Putuskan Pemindahan Rukan Bhabinkamtibmas



    Tanah Bumbu, 
    Permasalahan rencana pemindahan Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas di lokasi Pusat Niaga Bersujud atau Pasar Minggu Kecamatan Simpang Empat yang sempat dikeluhkan oleh sejumlah pedagang, akhirnya menghasilkan kesepakatan.

    Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Said Umar Aliderus memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP, Hearing) yang menghadirkan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindusterian (Diskumdagri), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Polres Tanah Bumbu, Muspimcam Simpang Empat, dan Kades Sejahtera.

    Sebelumnya sejumlah pedagang di Pasar Minggu mengeluhkan rencana pemindahan Rukan Bhabinkamtibmas ke lokasi tempat mereka berjualan. Rencana tersebut tentu saja ditentang para pedagang, karena mereka disana sudah sekian lama berjualan.

    Berkat sejumlah saran dan masukan dari para peserta RDP, akhirnya Rukan Bhabinkamtibmas akan dipindah posisinya ke blok K, dan 8 kios yang semula berada di blok K akan direlokasi ke blok H.

    Pemindahan atau relokasi tersebut juga terkait dengan penataan Pasar Minggu oleh Diskumdagri Kabupaten Tanah Bumbu, mengingat Pasar Minggu merupakan pusat niaga di Kabupaten Tanah Bumbu. ©Jurnalisia™
    👀 9491

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda