Grup Toyota Kuasai Pasar Mobil di Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 16 Juni 2024

    Grup Toyota Kuasai Pasar Mobil di Indonesia

    Nasional,
    Produsen mobil terbesar di dunia saat ini yakni Toyota; masih merajai penjualan mobil di Indonesia setidak di Periode April 2024.

    Toyota berhasil menjual mobil sebanyak 15.201 unit. Di posisi ke ditempati oleh merk Daihatsu yang tidak lain merupakan produsen otomotif yang satu grup dengan Toyota. Daihatsu menjual sebanyak 9.481 unit.

    Di posisi ke 3 ada Suzuki yang menjual sebanyak 4.986. Varian dari merk Suzuki yang sangat terkenal adalah Carry, Jimny, Escudo dan Ertiga.

    Honda yang tidak saja memproduksi sepeda motor tapi juga mobil ini; berada di posisi ke 4 dengan penjualan sebanyak 4.611 unit. Selanjutnya Mitsubishi yang terkenal dengan varian Colt, Truk PS dan Pajero; menjual sebanyak 4.006 unit, juga di varian mobil truk varian Fuso berhasil menjual sebanyak 1.987 unit.

    Isuzu yang terkenal dengan varian Panther, yang juga berada satu grup dengan Toyota ini berhasil menjual sebanyak 1.849 unit. 

    Produsen mobil asal Korea Selatan yang berada diantara produsen asal Jepang, Hyundai berhasil menjual sebanyak 1.485 unit. Di posisi ke 9 lagi-lagi ditempati grup dari Toyota yang memproduksi mobil truk yakni Hino yang menjual sebanyak 1.319 unit. Dan di posisi ke 10 ditempati produsen asal China yakni Wuling yang menjual sebanyak 1.188 unit. ©Jurnalisia™
    👀 6471

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...