BUMN Penyetor Dividen Terbesar ke Negara Adalah BRI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 12 Juni 2024

    BUMN Penyetor Dividen Terbesar ke Negara Adalah BRI



    Nasional,
    Ternyata sektor pertambangan kalah jauh dibanding sektor jasa keuangan dalam hal pembagian dividen kepada negara.

    Dari 7 Emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyetor dividen ke negara adalah BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan. 

    Dikutip dari berbagai sumber; Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan penyetor terbesar dividen ke negara dengan jumlah sebesar Rp 25,71 trilyun di tahun 2023 lalu. Di tempat ke 2 adalah Bank Mandiri dengan setoran dividen sebesar Rp 17,18 trilyun.

    Selanjutnya adalah PT Telkom yang bergerak di sektor jasa telekomunikasi; dengan jumlah setoran sebesar Rp 9,21 trilyun. di tempat ke 4 kembali ditempati oleh BUMN di sektor jasa keuangan yakni Bank Negara Indonesia (BNI) dengan setoran sebesar Rp 6,27 trilyun.

    PT Bukit Asam atau PT BA yang bergerak di sektor pertambangan terutama batubara; para emiten-nya menyetor dividen ke negara sebesar Rp 3,01 trilyun, sedangkan PT Aneka Tambang (Antam) yang juga bergerak di sektor pertambangan terutama emas, menyetor dividen sebesar Rp 1,99 trilyun. Dan lagi-lagi BUMN di sektor jasa keuangan yang menempati posisi ke 7 yakni Bank Tabungan Negara (BTN) dengan setoran dividen sebesar Rp 0,42 trilyun. ©Jurnalisia™
    👀 9343

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda