10 Perusahaan Minyak Terbaik di Dunia; Ada Petronas, Pertamina di Posisi 25 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 07 Juni 2024

    10 Perusahaan Minyak Terbaik di Dunia; Ada Petronas, Pertamina di Posisi 25

    Internasional,
    Meski pelayanannya sering membuat konsumennya jengkel bahkan marah karena seringnya harga naik namun tak pernah turun, Pertamina menempati posisi ke 25 dari 50 perusahaan minyak dan gas terbaik di dunia.

    Pertamina, seluruh rakyat Indonesia pasti mengetahuinya; satu-satunya perusahaan yang diberikan hak untuk mengelola minyak dan gas alias monopoli di seluruh negeri.

    Dilansir dari Brand Finance, Shell menempati posisi teratas dari 50 perusahaan dan gas terbaik di dunia. Shell merupakan perusahaan multinasional yang berpusat di London Inggris yang sebelumnya di Den Haag Belanda; terbentuk karena bergabungnya Royal Dutch Petroleum dan Shell Transport & Trading.

    Di posisi ke 2 ditempati Aramco (Arabian American Oil Company) yang berkantor pusat di Dhahran Arab Saudi.

    PetroChina dari China menempati posisi ke 3 disusul Sinopec yang juga perusahaan asal China di posisi ke 4. Selanjutnya BP Plc asal Inggris yang berkantor pusat di Westminster London. Perusahaan asal Prancis; Total Energies menempati posisi ke 6 di bawah BP Plc.

    Di posisi ke 7 ada Equinor; perusahaan multinasional asal Norwegia. Di posisi ke 8 ditempati ADNOC; perusahaan milik Uni Emirat Arab, kemudian Chevron di posisi ke 9, perusahaan asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di San Ramon, California. 

    Nah, di posisi ke 10 ditempati oleh perusahaan asal Negeri Jiran Malaysia, yakni Petronas (Petroliam Nasional) yang namanya cukup dikenal pula di Indonesia. Petronas juga terkenal dengan menara kembarnya di Kuala Lumpur. ©Jurnalisia™
    👀 7284

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...