Tanah Bumbu Innovation Award 2024 Jaring 10 Finalis - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 24 Mei 2024

    Tanah Bumbu Innovation Award 2024 Jaring 10 Finalis

    Tanah Bumbu,
    Sebanyak 5 Finalis Tanah Bumbu Innovation Award (TIA) Kategori SKPD yakni Disdukcapil dengan inovasinya; Detak-Detik (Desa Tertib Administrasi Kependudukan Dengan Teknologi Informasi Komunikasi). Bappedalitbang; Sistem Informasi Riset dan Inovasi (SERASI) dan Sarana Impelementasi Perencanaan Berbasis Spasial Untuk Percepatan Pembangunan (Simple Plan). Dinas PMPTSP; Inovasi My Perizinan, dan Dinas Kominfo SP dengan inovasinya Sistem Informasi Media Center Berbasis Android dan IOS terintegrasi (Simetris). 

    Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Setdakab Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Saprudin, mengatakan Pemkab Tanah Bumbu melalui Bappedalitbang terus membangun ekosistem inovasi di dalam pembangunan daerah. Dengan menggeliatnya iklim inovasi diharapkan dapat mendukung proses reformasi birokrasi.

    “Maksud dan tujuan dilaksanakannya TIA 2024 yakni untuk menciptakan budaya inovasi di lingkungan Pemerintah Daerah Tanah Bumbu dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan publik dan daya saing daerah,” kata Eka Saprudin.

    Adapun Tim Juri TIA 2024 yakni Eka Saprudin, Murwani Viviene Antang dari Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Propinsi Kalsel, dan Musdalifah dari ULM Banjarmasin.

    Ditambah Inovasi Kategori Masyarakat yakni; SMK Muhammadiyah Kusan Hilir dengan inovasinya Inhibisi Korosi Pada Baja lunak dalam media air gambut dengan menggunakan senyawa aktif dalam daun singkong. Pejuang Literasi Tanah Bumbu (PETA); Kuliah Gratis dan Road To School dalam upaya percepatan progresivitas talenta muda Tanah Bumbu. SMKN 1 Sungai Loban; pemanfaatan enzim bromelin dari kulit nenas sebagai anti inflamasi.  SMKN 2 Simpang Empat; program kewirausahaan siswa menuju sekolah mandiri sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat daerah Kabupaten Tanah Bumbu, dan SMAN 1 Angsana dengan inovasinya Batik Ecoprint. ©Jurnalisia™
    👀 46900

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda