Syamsul Bahri Intens Sosialisasi Bahaya Pinjaman Online Ilegal - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 19 Mei 2024

    Syamsul Bahri Intens Sosialisasi Bahaya Pinjaman Online Ilegal

    Tanah Bumbu,
    Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Syamsul Bahri, R (SBR) sosialisasi tentang pinjaman online ilegal bersama OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Regional 9 Kalimantan, Sabtu (18/05/24).

    Mengangkat tema "Waspada Pinjaman Online Ilegal", sosialisasi dihadiri Deputi Direktur OJK Regional 9 Kalimantan, Abidirahman, puluhan warga yang mayoritas perempuan dari sejumlah desa/kelurahan se Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu.

    Andika Prasetya selaku pemateri dari OJK Regional 9 Kalimantan membeberkan fakta pinjaman online ilegal saat ini semakin memperihatinkan, bahkan ada korban pinjaman online ilegal yang sampai bunuh diri.

    Andika Prasetya juga membeberkan beberapa ciri pinjaman online ilegal antara lain suku bunga tinggi, mengaku-ngaku pinjaman syariah, sudah diawasi OJK, bahkan mereka mengklaim terafiliasi dengan pondok pesantren tertentu. 

    Dalam pantauan OJK di Kabupaten Tanah Bumbu terdeteksi ada 8 akun Instagram pinjaman online ilegal, sedangkan di Banjarmasin terdapat 130 akun pinjaman online ilegal.

    Sementara itu Syamsul Bahri, R menyampaikan pesan kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan ini agar mewaspadai dampak pinjaman online ilegal serta mengabaikan segala macam teror yang dilakukan oleh pinjaman online ilegal.

    "Segera melapor ke Kepolisian, Aparat Desa/Kelurahan diharapkan mendampingi warganya yang jadi korban. Dan saya juga siap memback up atau mendampingi masyarakat melapor ke Kepolisian ataupun ke OJK," kata Syamsul Bahri. ©Jurnalisia™
    👀 3891

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda