Satgas TMMD Kodim Tanah Bumbu Pasang Pipa Alirkan Air Untuk Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 26 Mei 2024

    Satgas TMMD Kodim Tanah Bumbu Pasang Pipa Alirkan Air Untuk Warga

    Tanah Bumbu,
    Satgas TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu sekaligus melasanakan program unggulan dari Kepala Staf TNI-AD (KSAD) yakni TNI Manunggal Air Bersih (TMAB), yang saat ini melaksanakan kegiatannya di Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang.

    Telah 2 titik sumur bor yang dikerjakan Satgas TMMD sekaligus TMAB ini, dan air sudah dapat dinikmati oleh para warga desa setempat.

    Ditemukannya air dan pengeboran selesai, dilanjutkan pemasangan mesin air dan pipa untuk dialirkan menuju tower penampungan, yang dari tower ini kemudian air dialirkan ke masing-masing rumah warga.

    Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian, SE menyampaikan, "saat ini kami sedang melakukan pemasangan mesin air yang akan disedot dari embung desa menuju tower penampungan, yang mana air ini nantinya akan dialirkan ke rumah warga sekitar yang rumah-rumahnya masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih."

    Ditambahkannya, sama seperti di sumur bor, hanya bedanya pengambilan air dari embung desa dengan menggunakan mesin bertenaga besar untuk menyedot air menuju tower; agar aliran ini dapat terus berjalan dan masyarakat hanya tinggal merawat mesin air agar tidak rusak. ©Jurnalisia™
    👀 6705

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda