Satgas TMMD Kodim Tanah Bumbu Bangun Gapura Ikonik di Desa Karang Rejo - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 23 Mei 2024

    Satgas TMMD Kodim Tanah Bumbu Bangun Gapura Ikonik di Desa Karang Rejo

    Tanah Bumbu,
    Anggota Satgas TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama warga setempat membangun ikon gapura di Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang, Kamis (23/05/24).

    Tujuan dibangunnya Gapura Ikonik ini adalah untuk mengenal suatu desa yang mana apabila ada Warga dari luar desa berkunjung atau melintasi desa tersebut; tidak hanya sebagai tanda pengenal tapi juga untuk mengenang adanya kegiatan TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu di desa tersebut.

    Pembangunan gapura nantinya akan dijadikan sebagai simbol atau ikon, karena gapura itu sendiri lebih sering menjadi komponen pertama yang dilihat ketika seseorang memasuki suatu wilayah

    Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian, SE menyampaikan, pembangunan gapura ini oleh Tim Satgas TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu tidak tanggung-tanggung dalam hal pembangunannya, karena mendatangkan para ahli kontruksi dari Yon Zipur dan warga masyarakat.

    "Saya sampaikan gapura ini akan dibuat sebagus mungkin agar masyarakat yang melihat gapura ini terkesan dan pastinya akan jadi kenang-kenangan buat warga Desa Karang Rejo kalau memang pernah ada Satgas TMMD di desa ini," ucap Dandim.

    Dandim pun berharap dengan adanya gapura ini kehadiran Kodim 1022/Tanah Bumbu selama pelaksanaan program TMMD dapat dikenang, bukan hanya saat ini saja, akan tetapi juga bagi generasi yang akan datang. ©Jurnalisia™
    👀 10232

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda