Pesta Pantai Pagatan, Rejeki Lumayan Bagi Warga Setempat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 02 Mei 2024

    Pesta Pantai Pagatan, Rejeki Lumayan Bagi Warga Setempat

    Tanah Bumbu,
    Perhelatan Pesta Pantai Mappanre ri Tasi'e dan expo yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Pemkab Tanah Bumbu; merupakan rejeki bagi para warga Pagatan Kusan Hilir terutama para pedagang makanan dan minuman yang ikut mengais rejeki dari para pengunjung.

    Pesta Pantai ini merupakan rangkaian acara dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang biasanya dilaksanakan pada bulan April setiap tahunnya. Disamping itu juga telah menjadi event wisata Kabupaten Tanah Bumbu yang dikenal hingga ke tingkat regional, nasional bahkan mancanegara.

    "Agak lumayan sih tahun ini, sayangnya acaranya kurang lama dibanding tahun-tahun sebelumnya," ungkap seorang warga Pagatan yang berjualan makanan dan minuman di lokasi kegiatan yakni di Pantai Pagatan Kusan Hilir.

    Ia pun mengungkapkan dalam sehari selama kegiatan acara ia bisa meraup penjualan dari makanan dan minumannya rata-rata Rp 1 juta.

    "Waktu puncak acara kemarin saya meraup lumayan hasilnya sekitar Rp 4 juta," tambah warga itu pula seraya mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab Tanah Bumbu selaku pembuat kegiatan. Dan ia berharap di tahun-tahun mendatang acara bisa lebih meriah lagi. ©Jurnalisia™
    👀 11467

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda