Syamsul Bahri, Sosok Yang Ikut Berjuang Menuntut dan Terbentuknya Kabupaten Tanah Bunbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 09 April 2024

    Syamsul Bahri, Sosok Yang Ikut Berjuang Menuntut dan Terbentuknya Kabupaten Tanah Bunbu

    Tanah Bumbu,
    Pada April 2024 ini Kabupaten Tanah Bumbu telah berisian 21 tahun, arau tepatnya pada 8 April 2024 lalu Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Jadinya yang ke 21.

    Terbentuknya dan keberadaan Kabupaten Tanah Bumbu tak terjadi begitu saja, namun butuh perjuangan cukup panjang sebelum berdiri sendiri sebagai kabupaten terlepas dari bagian administrasi Pemkab Kotabaru.

    Yang sangat berperan terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu adalah satu wadah yang bernama Panitia Penuntut dan Pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu.

    Diantara yang tergabung dalam wadah tersebut adalah Syamsul Bahri yang kala itu menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Panitia Pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu.

    Di peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 21 ini Syamsul Bahri yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Dapil II Kalsel, berkesempatan hadir di Tanah Bumbu; kabupaten yang ia ikut memperjuangkannya dulu bersama sejumlah nama diantaranya dr. Zairullah Azhar yang kini sebagai Bupati Tanah Bumbu.

    Menurut Syamaul, pencapaian yang dilakukan Pemkab Tanah Bumbu dibl bawah pimpinan dr. Zairullah Azhar berserta semua unsurnya, perkembangan infrastruktur kantor sudah lengkap dan megah, infrastruktur jalan sudah beraspal sampai ke desa-desa yang memudahkan masyarakat dalam berkegiatan ekonomi dan sosial, dan perguruan tinggi sudah ada beberapa yang berdiri.

    Warga masyarakat Tanah Bumbu sangat perlu mengetahui serta patut mengapresiasi Syamsul Bahri karena kiprah dan jasanya ikut memperjuangkan berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu. ©Jurnalisia™ 
    👀 6809

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda