Bupati Tanah Bumbu Resmi Buka Pesta Pantai Mappanre ri Tasi'e - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 20 April 2024

    Bupati Tanah Bumbu Resmi Buka Pesta Pantai Mappanre ri Tasi'e

    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar berharap masyarakat Tanah Bumbu lebih mencintai dan memanfaatkan produk-produk lokal, serta para nelayan yang semakin kompeten di bidangnya, sehingga dapat terwujudnya visi misi membangun Kabupaten Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis.

    Harapan tersebut disampaikan Bupati saat membuka Tanah Bumbu Expo sekaligus Pesta Pantai Mappanre ri Tasi'e di objek wisata Pantai Pagatan Kusan Hilir, Sabtu (20/04/24).

    Pembukaan juga dihadiri Mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, Sekadakab, Dr. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd, Unsur Muspida, para Asisten, Ataf Ahli, Pimpinan SKPD, para Camat, Kades se Tanah Bumbu, serta instansi vertikal.

    Bupati mengatakan, Tanah Bumbu Expo dan Pesta Adat Mappanre ri Tasi'e ini merupakan satu rangkaian acara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 21.

    Tanah Bumbu Expo bertujuan mempromosikan potensi daerah dalam berbagai sektor terutama bagi pelaku ekonomi kreatif dan UMKM, disamping itu juga memberikan ruang untuk mengenalkan kekayaan budaya maritim suku Bugis pesisir Pantai Pagatan; sebagai satu diantara potensi pariwisata daerah yang kaya akan nilai etnik dan kearifan lokal. ©Jurnalisia™ 
    👀 7018

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda