PDI Perjuangan; Selamat Merayakan Paskah Bagi Umat Kristiani - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Minggu, 31 Maret 2024

    PDI Perjuangan; Selamat Merayakan Paskah Bagi Umat Kristiani

    -Paskah Potret Kehidupan Manusia, Kobarkan Semangat Membela Kebenaran.

    courtesy : blogjurugan
    Nasional,
    PDI Perjuangan melalui Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah kepada seluruh Umat Kristiani. 

    “Melalui Tri Hari Suci, Paskah menampilkan potret kehidupan tentang kerendahan hati; sisi gelap pengkhianatan seperti yang dilakukan oleh Yudas Iskariot terhadap Yesus Kristus; totalitas perjuangan melalui Salib; dan kebangkitanNya sebagai tanda bahwa Allah mengamini seluruh Karya Penyelamatan tersebut”

    Bagi bangsa Indonesia sebagai negeri spiritual, Pancasila melalui prinsip-prinsip Ketuhanan, Kemanusiaan, Kebangsaan, musyawarah, dan keadilan, hadir sebagai saripati nilai-nilai peradaban bangsa. Dengan tuntunan agama dan seluruh kepercayaan yang ada, bangsa Indonesia seharusnya dapat menjadi teladan sebagai bangsa dengan kualitas peradaban yang hebat, yang antara lain ditandai dengan sikapnya yang tidak mentolerir berbagai bentuk ketidakadilan, termasuk abuse of power yang dilakukan pemimpinnya.

    Bukan hal yang kebetulan, Paskah dilaksanakan di tengah Umat Islam yang sedang menjalankan Ibadah Puasa. 

    “Awal bulan Ramadhan beriringan dengan Perayaan Nyepi bagi Umat Hindu; Jumat Agung pun bersamaan dengan Nuzulul Quran. Kesemuanya menandakan berkah yang berlipat-lipat bagi bangsa Indonesia; agar setiap warganya berani memperjuangkan kebenaran, keadilan, dan juga meningkatkan solidaritas bagi sesamanya,” ungkap Hasto.

    Dengan berkat dan terang spiritualitas keagamaan tersebut, maka berbagai sisi gelap kekuasaan seharusnya tidak akan terjadi, selama adanya satunya kata dan perbuatan; satunya nilai dan perilaku. Sebab seluruh agama mengajarkan bahwa kegelapan akan selalu dikalahkan oleh cahaya kebenaran yang bersumber dari Sang Pencipta Kehidupan. “Selamat Paskah.” ©Jurnalisia™ 
    👀 12028

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda