Lebih 1 Juta Warga Palestina di Utara Gaza Akan Hadapi Kelaparan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Kamis, 21 Maret 2024

    Lebih 1 Juta Warga Palestina di Utara Gaza Akan Hadapi Kelaparan

    Internasional,
    Penyerangan dan pendudukan tentara Israel atas wilayah Palestina yang dimulai sejak beberapa waktu lalu hingga kini tak mengenal istilah bulan puasa.

    Tindakan Israel itu telah menciptakan kesengsaraan bagi rakyat sipil Palestina terutama bagi Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

    Direktur Eksekutif World Food Programme (WFP) atau Program Pangan Dunia, Cindy McCain mengkonfirmasi saat ini terdapat 2 fakta yang menyengsarakan rakyat Palestina akibat tindakan Zionis Israel itu.

    Menurut Cindy, kelaparan akan segera terjadi di wilayah bagian utara Gaza Palestina, dan sangat banyak orang disana akan menghadapi kelaparan yang dahsyat, yang meningkat hampir 2 kali lipat menjadi 1,1 juta orang.

    Anak-anak di bagian utara Gaza itu dilaporkan sedang sekarat karena kekurangan gizi dan mengalami dehidrasi. 

    Menurut Catherine Russell, Direktur Eksekutif UNICEF, setiap kematian adalah bencana bagi keluarga. Kondisi ini hanya bisa dicegah dengan mengirimkan makanan, gizi, air dan obat-obatan kesana. Kecuali pertempuran dihentikan, dan lembaga-lembaga bantuan punya akses penuh ke seluruh Gaza, jika tidak maka ratusan bahkan ribuan anak bisa mati kelaparan. ©Jurnalisia™
    👀 3421

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda