Sanggar Seni Pusaka Saijan Kotabaru Rayakan HUT ke 22 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Senin, 26 Februari 2024

    Sanggar Seni Pusaka Saijan Kotabaru Rayakan HUT ke 22

    Kotabaru, 
    Sanggar Seni Pusaka Saijaan Kabupaten Kotabaru (S2PSKB) meriahkan HUT ke 22 dengan mengadakan Pentas Seni di Panggung Hiburan di obyek wisata Siring Laut Kotabaru, Minggu Malam (25/2/24).

    Dengan tema "Berkarya Untuk Bumi Saijaan Tercinta", S2PSKB sudah memasuki usianya ke 23 dan tetap eksis untuk melastarikan seni dan budaya Kalimantan Selatan di daerah Kabupaten Kotabaru.

    Berdiri pada 10 Januari 2001, beranjak dari situ bermodalkan pengalaman 3 seniman Kalimantan Selatan yaitu Firhansyah, Rudi Nugraha dan Anang Marendra Bayu yang sangat serius menggeluti kesenian tradisional.

    Kiprah mereka dalam berkesenian tidak bisa diragukan lagi dan diakui oleh seniman lain di Kalimantan Selatan. Saat didirikan S2PSKB hanya beranggotakan 25 orang hingga kini beranggotakan ratusan pelajar hingga warga masyarakat.

    Kegiatan Pentas Seni dihadiri Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, Kepala Disparpora, Sony Tua Halomoan, Kabid Pertunjukkan dan Event Pariwisata, Rudi Nugraha, Ketua S2PSKB, Haderiani, para Seniman dan undangan lainnya.

    Sekdakab mengatakan, kehadiran sanggar seni sangat berkontribusi melestarikan seni di Kotabaru. Ia meminta agar terus dipertahankan dan dikembangkan.

    “Di ulang tahunnya ini semoga bisa lebih berkontribusi serta bisa melahirkan banyak seniman-seniman muda yang bertalenta," harap Sekdakab. ©Jurnalisia™
    ♙12376

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda