Poskamlatas Tanjung Pamukan Diresmikan Danlanal Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Kamis, 01 Februari 2024

    Poskamlatas Tanjung Pamukan Diresmikan Danlanal Kotabaru

    Kotabaru,
    Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Hapsoro A.P, SH, M.PM, CHRMP didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II, Ny. Eka Hapsoro meresmikan Pos Keamanan Laut Terbatas (Poskamlatas) TNI AL Tanjung Pamukan yang berlokasi di Desa Sesulung Kecamatan Pamukan Selatan, Kamis (01/02/24)

    Danlanal mengucapkan terimakasih kepada segala pihak yang telah turut mendukung sehingga peresmian Poskamlatas TNI AL Tanjung Pamukan ini bisa berjalan dengan baik. Ia juga mengharapkan bagi para Prajurit Pengawak Poskamlatas agar dapat berkiprah banyak dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitar serta dapat bersinergi dengan instansi pemerintah lainnya.

    Keberadaan pos sangat strategis, terletak dan menghadap langsung pada Alur Laut Kepulauan Indonesia II; merupakan lintasan dalam yang ekonomis dan aman untuk dilalui karena menghubungkan lalulintas pelayaran dan perdagangan international. Alur tersebut dilalui oleh kapal-kapal berbendera asing baik kapal niaga ataupun militer sehingga dapat memunculkan kerawanan dalam tindakan ilegal penyelundupan manusia dan barang. Dengan keberadaan pos memiliki nilai strategis dalam deteksi, pengawasan, pencegahan dan penindakan tindak pidana di dan melalui laut.

    Selain dapat bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Desa Sesulung, masyarakat Desa Rampa Cengal dan Desa Tanjung Samalantakan, Danlanal Kotabaru juga memberikan bantuan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis serta bantuan paket Sembako untuk masyarakat. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda