Peran Media Diminta Dukung Tanah Bumbu Untuk Jadi Kabupaten Layak Anak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Kamis, 22 Februari 2024

    Peran Media Diminta Dukung Tanah Bumbu Untuk Jadi Kabupaten Layak Anak

    Tanah Bumbu,
    Dukungan terhadap upaya pemenuhan anak untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) sangatlah diperlukan dari partisipasi media. Karena era sekarang ini para anak sudah akrab dengan gadget, media sosial, maupun media online.

    Hal itu seperti disampaikan Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar melalui Asisten Bidang Administrasi Umum, Narni pada kesempatan membuka pertemuan dunia usaha dan media guna mendukung KLA di Tanah Bumbu, belum lama ini.

    Dari sinilah peran penting media untuk memberikan informasi seputar pengetahuan yang berbasis layak anak.

    “Kami berharap agar para Jurnalis dapat memahami pedoman pemberitaan ramah anak. Karena perannya sangat dibutuhkan, sehingga nantinya para Jurnalis Tanah Bumbu dapat memberikan informasi yang layak anak dalam rangka ikut berpartisipasi pada upaya perlindungan anak dan pemenuhan hak anak,” ujar Narni.

    Pada kesempatan itu Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Erlie Susanti menyampaikan saat ini status layak anak masih dalam kategori madya di bawah nindya. Karena itu akan menjadi pekerjaan rumah bagi Tanah Bumbu untuk meningkatkan nilai tersebut. ©Jurnalisia™ 
    ♙2857

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda