Pemkab Tanah Bumbu Bahas Adipura Skala Lokal - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id
    Website Ini Telah Dilihat 98,18 Juta Kali

    Sabtu, 24 Februari 2024

    Pemkab Tanah Bumbu Bahas Adipura Skala Lokal

    Tanah Bumbu,
    Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) peningkatan pemahaman dan sistematika penanganan sampah yang terkait dengan Program Medinah Berseri melalui penerapan Adipura Lokal.

    Rakoor yang dilaksanakan belum lama ini di ruang rapat DLH Kabupaten Tanah Bumbu, membahas terkait Adipura yang belum menyentuh ke tingkat kelurahan dan desa.

    “Ini sudah diamanatkan Kepala Daerah kepada DLH untuk tetap melanjutkan pelaksanaan program turunan dari Adipura Nasional yang dapat diimplementasikan di skala desa dan kelurahan dengan melakukan koordinasi pada pihak kecamatan,” kata Kabid Tata Lingkungan pada DLH, Laila Hartati.

    Ditambahkan Laila, ini merupakan kewajiban dasar dari setiap individu, yang jika terlaksana secara bertahap dapat berjalan secara beriringan sesuai kewenangannya. Maka akan terbangun motivasi kemandirian desa maupun kelurahan dalam pengelolaan persampahan dan penghijauan.

    Diketahui selama ini penilaian Adipura lebih terfokus ke lingkungan di kawasan yang menjadi pusat kabupaten/kota; belum banyak memberikan penilaian secara menyeluruh hingga ke tingkat pelosok. ©Jurnalisia™ 
    ♙3536

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda