Kodim Tanah Bumbu Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Kamis, 01 Februari 2024

    Kodim Tanah Bumbu Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

    Tanah Bumbu,
    Kodim 1022/TNB mengkuti Apel Gelar Pasukan secara virtual di seluruh jajaran Kodam VI/MLW guna kesiapan dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024, Kamis (01/02/24).

    Apel dipimpin Pangdam VI/MLW, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, untuk mengecek kesiapan satuan jajaran Kodam VI/MLW dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilu, juga dilaksanakan di jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.

    Panglima TNI juga menyempatkan diri melakukan video conference kepada seluruh Pangdam yang memimpin Apel Gelar Pasukan di satuannya masing-masing.

    Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengungkap, lebih dari 6.000 personel di 3 wilayah Korem yaitu Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang berada di Samarinda, Korem 092/Maharajalila berada di Tanjung Selor, dan Korem 101/Antasari berada di Banjarmasin siap mengamankan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kodam VI/MLW bersama dengan personel dari satuan tetangga.

    "Tugas utama kita hanya melindungi atau mengamankan, jadi selama Pemilu kita harus menghindari segala bentuk kampanye atau apapun hal yang berkaitan dengan Pemilu yang dapat merusak citra baik TNI," ucap Dandim 1022/TNB, Letkol Inf Aldin Hadi. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda