Layanan KBKR Metode KMJP di Tanah Bumbu Lampaui Target - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 27 Januari 2024

    Layanan KBKR Metode KMJP di Tanah Bumbu Lampaui Target

    Tanah Bumbu,
    Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu berkerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Propinsi Kalsel memberikan pelayanan KB Bergerak di awal tahun 2024 ini dengan tujuan Intensifikasi Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Rerpoduksi (KBKR) di wilayah khusus dengan target 100 akseptor Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

    Pelayanan yang dilakukan di Kecamatan Satui dan Angsana; melebihi target, terlayani 108 akseptor MKJP yang terdiri dari 105 akseptor implant dan 3 akseptor IUD. Peserta KB dan KBKR mendapatkan souvenir dari Kepala BKKBN Kalsel dan Pemkab Tanah Bumbu.

    Kepala BKKBN Perwakilan Propinsi Kalsel, Ramlan mengatakan kegiatan Pelayanan KB ini sebagai Program Percepatan Penurunan Stunting diantaranya dengan mengatasi jarak kehamilan, lebih sering memeriksakan kesehatan ibu hamil terkait Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan lingkar lengan. Selain itu memeriksakan kesehatan bayi terkait berat badan, lingkar kepala, panjang badan, dan memastikan bayi mendapatkan ASI eksklusif selama 6 bulan.

    Kepala Bidang KBKR BKKBN Perwakilan Propinsi Kalsel, Mahendra Prakosa menambahkan Pelayanan KB ini sebagai meningkatkan akses dan kualitas Pelayanan KB di wilayah khusus. Melalui perluasan jangkauan, pendekatan akses dan pemerataan Pelayanan KB dengan memperkuat kolabarasi bersama mitra kerja. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...