Bakisahan Rakyat (Barak), Bang Dhin Ajak Gen Z Melek Politik

Tanah Bumbu,
Anggota DPRD Propinsi Kalsel, yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP, mengadakan kegiatan yang bertajuk Barak atau Balisahan Rakyat, bertempat di kediaman Bang Dhin sapaan akrab M. Syaripuddin, Sabtu (27/01/24).

Hadir puluhan para pemilih muda atau biasa disebut Gen Z di kegiatan Barak tersebut. Turut hadir Mantan Anggota DPR RI yang juga merupakan Bendahara DPD PDI Perjuangan Propinsi Kalsel, Syafruddin H. Maming atau Cuncung, juga seorang Praktisi Pendidikan, Ribut Giyono.

Baik Bang Dhin maupun Cuncung H. Maming mengajak para anak muda agar melek politik; tidak anti politik, karena menurut para Politisi itu; politik sangat penting.

"Politik penting dalam kehidupan keseharian kita, apapun tak terlepas dari urusan politik sampai keberadaan kita sebagai manusia pun ada kaitannya dengan politik," kata Cuncung. 

"Politik berpengaruh terhadap pendidikan, bahkan harga Sembako dan bahan pokok pun bisa dipengaruhi oleh politik, juga pelayanan kesehatan, meskipun apa pekerjaan kita," Ribut Giyono menepis anggapan kalau politik tak berpengaruh terhadap hajat hidup siapapun. ©Jurnalisia™

Posting Komentar

Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

Lebih baru Lebih lama