Zulhas Dituding Nista Agama, Anies Dilaporkan ke Bawaslu RI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Kamis, 21 Desember 2023

    Zulhas Dituding Nista Agama, Anies Dilaporkan ke Bawaslu RI

    Nasional,
    Setelah kasus Ahok dengan Surah Al Maidah, yang menyeret Ahok sebagai Tersangka tindakan penistaan agama, kini hal serupa terjadi, yakni tentang orang shalat dijadikan sebagai candaan politik.

    Beredar secara luas tentang orang shalat dijadikan candaan politik untuk menyindir Capres terutama para pendukung Capres Cawapres Nomor Urut 2; Prabowo dan Gibran.

    Terdapat 3 publik figur menyangkut video yang beredar di sejumlah platform media sosial dan menjadi bukti dari jejak digital yaitu candaan yang dilontarkan Zulkifli Hasan (Zulhas), Menteri Perdagangan RI yang juga merupakan Ketua DPP PAN, Ustad Abdul Somad (UAS) dan Ustad Adi Hidayat (UAH). Bukan ke 3 figur ini saja, Capres Nomor Urut 1 yakni Anies Baswedan pun dilaporkan ke Bawaslu karena membuat Capres Cawapres lain yang jadi saingannya sebagai bahan candaan.

    Akan halnya video terkait Zulhas, Wakil Ketua Dewan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kiai Muhyiddin Junaidi seperti dikutip dari terkini.id mengatakan; candaan Zulhas tersebut masuk dalam kategori penistaan agama.

    Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran menilai candaan Zulhas soal shalat saat berpidato itu merupakan bentuk penistaan agama. Untuk itu Ketua FUIB itu mengajak umat Islam untuk melaporkan Zulhas ke pihak Kepolisian.

    Ditambahkan Rahmat, pihak FUIB akan melaksanakan demo sebelum melaporkan Zulhas ke Mabes Polri.

    Adapun Anies Baswedan, seperti dikutip dari viva.co.id, dilaporkan oleh Advokat Pengawal Demokrasi (APD) ke Bawaslu RI. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda