Sharing Penanganan Kawasan Kumuh Pemprop Kalteng Kunjungi Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 06 Desember 2023

    Sharing Penanganan Kawasan Kumuh Pemprop Kalteng Kunjungi Kotabaru

    Kotabaru, 
    Pemkab Kotabaru menerima Kunjungan Kerja dari Pemprop Kalteng dalam rangka sharing tentang Koordinasi dan Keberlanjutan Penanganan Kawasan Kumuh, berlangsung di Operation Room Setdakab Kotabaru, belum lama ini.

    Hadir menyambut dan menerima rombongan dari Pemprop Kalteng diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kotabaru, Minggu Basuki, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, A. Maulid , Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan, Akhmad Junaidi, Bappeda, Diskominfo, Camat Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam.

    Rombongan Pemrop Kalteng dipimpin Sekretaris Bappeda Kalteng, Doddy Irawan, ST yang terdiri dari Dinas Perkim, Dinas PUPR, dan Dinas Lingkungan Hidup. Kunjungan ini adalah dalam rangka untuk menggali informasi tentang penanganan kawasan kumuh di Kabupaten Kotabaru.

    "Terus terang, bisa dikatakan belum sempurna, masih ada beberapa rencana program dari Pemerintah Daerah Khususnya Bupati Kotabaru untuk mengembangkan KOTAKU, diantaranya berencana akan memberi ruang untuk atap dan dinding rumah-rumah mereka," jelas Asisten I Setdakab Kotabaru.

    "Adapun tujuan kedatangan kami ke Kabupaten Kotabaru terkait penangan kawasan kumuh di Kotabaru dan seperti kita ketahui ada beberapa indikator penangan kawasan kumuh di permukiman kemudian yang kami ketahui Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan DAK Terintegrasi untuk penanganan kawasan kumuh, sehingga Kota Palangkaraya ingin sharing serta mendapatkan informasi maupun melihat yang baik, bagus dan nantinya akan membawa ke Kota Palangkaraya untuk diterapkan," ungkap Doddy Irawan. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda