Promo Wisata Pemkab Kotabaru Adakan Festival Teluk Tamiyang Pertama - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Minggu, 03 Desember 2023

    Promo Wisata Pemkab Kotabaru Adakan Festival Teluk Tamiyang Pertama

    Kotabaru,
    Festival Teluk Tamiyang untuk pertama kalinya dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 2 hingga 3 Desember 2023 di lokasi objek wisata Pantai Teluk Tamiyang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kotabaru.

    Festival yang diselenggarakan oleh Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah raga (Disparpora) ini dibuka oleh Asisten I Setdakab Kotabaru, Minggu Basuki mewakili Bupati Kotabaru, turut dihadiri Plt Kepala Disparpora, Risa Ahyani, Wakil Ketua DPRD, Mukhni, Camat Pulau Laut Tanjung Selayar, Bahrudin, S.Pd, Unsur Muspida, SKPD, Muspimcam dan lainya.

    Kabid Pertunjukkan Event, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Rudy Nugraha mengatakan, Festival Teluk Tamiyang didahului pelaksanakan upacara adat Suku Bugis yaitu Pesta Laut atau Mapparetasi yang dilaksanakan setiap tahun, yang mana bagi warga yang tinggal di Desa Teluk Tamiyang merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rejeki yang dilimpahkan kepada warga desa yang mayoritas berkerja sebagai nelayan. 

    "Namun dalam konteks pengembangan pariwisata kita mengupayakan bagian dari kita mempromosikan destinasi Teluk Tamiyang menjadi event pariwisata yang namanya Festival Teluk Tamiyang yang pertama," kata Rudy Nugraha.

    Rangkaian festival yang dilaksanakan selama 2 hari diantaranya berbagai lomba seperti lomba memancing ikan di laut, lomba lagu Bugis dan Mandar, lomba olahraga tradisional, pasar murah dan parade ikan bakar sepanjang 200 meter di Pantai Teluk Tamiyang dengan jumlah ikan sebanyak 10 ribu ekor, dan dihibur sejumlah Artis Dangdut diantaranya Ratna LIDA , Shanti KDI dan Raza KDI.

    "Berharap dengan adanya event Festival Teluk Tamiyang wisatawan bisa lebih banyak lagi datang untuk mengunjungi keindahan Pantai Teluk Tamiyang dan obyek wisata lainnya yang tidak kalah menarik yang ada di Kabupaten Kotabaru," harap Rudi Nugraha. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda