Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar Kapuas Dilatik - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Kamis, 21 Desember 2023

    Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar Kapuas Dilatik



    Kuala Kapuas,
    Berlokasi di aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Kapuas Kalteng untuk masa bakti 2023-2028 resmi dilantik, Kamis (21/12/23).

    Seremonial diawali tari khas Kalteng oleh Sanggar Tari Tingang Menteng Panunjung Tarung Kuala Kapuas, dilanjutkan kesenian khas Banjar oleh Grup Madihin Jhon Tralala dari Banjarmasin.

    Prosesi pelantikan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi, Sekdakab Kapuas, Septedy, Muspida, Kepala SOPD jajaran Pemkab Kapuas, para Ketua Perkumpulan Kerukunan Warga di Kapuas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Tokoh Masyarakat.

    Ketua Panitia Pelaksana, Abdullah, SE dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari adanya KBB ini untuk mempererat silaturahim warga Banjar yang berada di Kabupaten Kapuas.

    Ketua terpilih PD KBB Kabupaten Kapuas, Bahrudin Saleh menyampaikan, KBB Kapuas harus mempererat silaturahmi dan saling bahu membahu sesama warga Banjar dan senantiasa menjaga kerukunan dengan sesama warga lainnya yang ada di Kabupaten Kapuas.

    Ketua KBB Propinsi Kalteng, Drs. Chairudin Halim menginformasikan KBB se Kalteng sudah lama terbentuk; hanya menunggu Surat Keputusan (SK) dan pelantikan pengurusnya.

    “Sampai hari ini pengurus KBB yang telah dilantik berjumlah 4, yaitu Kota Palangka Raya, Pangkalan Bun, Pulang Pisau dan Kapuas,” pungkas Chairudin. Jurnalisia

    Penulis : Dolok

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda