Jangan Main-main Dengan Nama Muhammad - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Selasa, 12 Desember 2023

    Jangan Main-main Dengan Nama Muhammad

    Jangan pernah main-main dengan nama Muhammad. Jangan pernah menghina yang bernama Muhammad bagaimanapun sosok maupun akhlak seseorang yang bernama Muhammad.

    Muhammad ini adalah nama Nabi sekaligus Rasul umat Islam yang sangat dihormati melebihi seluruh makhluk ciptaan Allah. Karena akhlak, kemuliaan dan berbagai kebaikan yang disandang dan dinisbatkan kepada Nabi Muhammad SAW, sehingga tak sedikit umat Islam memberi nama anak pria mereka dengan nama sama; Muhammad, dengan harapan kelak anak yang bernama Muhammad akan mengikuti dan meniru sosok Nabinya.

    Menghina nama Muhammad, maka siap-siap mendapat hujatan dan kecamatan dari seluruh umat Islam dimanapun mereka berada tak terkecuali di Indonesia yang merupakan rumah terbesar umat Islam di dunia.

    Nama Muhammad sejak tahun 2020 sempat menjadi nama trend di negara Inggris; mengalahkan nama-nama lainnya untuk nama bayi pria. Nama Muhammad berada di atas nama; Noah, Jack, Theo, Leo dan lainnya yang biasa digunakan oleh para orangtua di Inggris untuk nama bayi pria mereka.

    Nama Nabi Umat Islam ini terdapat pula yang setara namun berbeda penulisan dan ejaan misalkan; Mohammad, Mohammed dan Mehmet. 

    Gara-gara menghina nama Muhammad seorang Komika (Stand Up Komedian) asal Lampung bernama Aulia Rakhman ditetapkan sebagai Tersangka penodaan agama dengan ancaman hukuman 5 tahun. Komika tersebut menjadikan nama Muhammad sebagai bahan lawakan atau candaannya.

    Jadi menghina nama Muhammad apapun tujuannya tak terkecuali untuk keperluan guyon atau lawakan; tak pernah ditolerir oleh umat Islam manapun, jangankan penghinaan oleh orang kafir, yang mengaku Muslim pun akan mendapatkan akibatnya.

    Umat Islam sangat menghormati nama-nama Nabi dan Rasul bukan hanya Nabi Muhammad SAW, tapi juga yang lainnya seperti Adam, Idris, Hud, Nuh, Shaleh, Luth, Yunus, Syuaib, Ilyas, Ilyasa, Zulkifli, Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub, Yusuf, Ayub, Musa, Harun, Daud, Sulaiman, Zakaria, Yahya hingga Isa. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda