BPS se Kalsel Kunjungi Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Website Ini Telah Dilihat 96,9 Juta Kali

    Rabu, 13 Desember 2023

    BPS se Kalsel Kunjungi Kotabaru

    Kotabaru, 
    Pemkab Kotabaru menyambut kedatangan Kepala BPS Propinsi Kalsel dan BPS se Kalsel dalam rangka kegiatan Internalisasi 2023 dan Usia Harapan Hidup (UHH) Hasil Survei Produk 2020-LF sekaligus berkunjung ke Desa Cantik di Kotabaru.

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kotabaru, Minggu Basuki, berlangusng di Opeartion Room, dihadiri kurang lebih 80 orang.

    "Rombongan BPS se Kalimantan Selatan juga mengunjungi Program Desa Cantik di Desa Tirawan, yaitu merupakan Program Desa Tercantik, Terbaik se Kalsel pada tahun 2023, dan diharapkan dari rombongan BPS yang berkunjung kesana dapat melaksanakan studitiru dalam rangka program kegiatan yang telah bagus dan terbaik," jelas Minggu Basuki.

    Selain itu rombongan BPS se Kalsel diajak menikmati objek wisata yang ada dengan harapan dapat meningkatkan pengunjung dari wisatawan luar. 

    "Rombongan BPS se Kalsel juga akan diajak berwisata ke Bukit Mamake dan pada sore harinya ke Bukit Bapake serta beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru dengan harapan, melalui kegiatan seperti ini dapat mendorong wisatawan datang Ke Kabupaten Kotabaru," harapnya.

    Desa Cantik adalah Program Desa Cinta Statistik yang diharapkan dapat menguatkan optimalisasi penyediaan, penggunaan dan pemanfaatan data statistik sehingga intervensi dan perencanaan pembngunan di desa/kelurahan semakin tepat sasaran. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda