Puluhan Peserta Ikuti Bimtek Penanganan Insiden Siber - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 17 November 2023

    Puluhan Peserta Ikuti Bimtek Penanganan Insiden Siber

    Tanah Bumbu,
    Pentingnya keamanan siber dan sandi termasuk pengelolaannya Dinas Komunkasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk kesiapsiagaan penanganan insiden siber.

    Kesiapsiagaan ini juga terkait dengan kemungkinan peretasan dan serangan para Hacker yang bertujuan merusak website atau situs tapi juga mencuri data-data penting dalam website.

    Bimtek dilaksanakan dari tanggal 16 hingga 17 Nopember 2023, bertempat di uang Digital Live Room Kantor Bupati Tanah Bumbu ini melibatkan 50 peserta.

    Kepala Diskominfo SP Kabupaten Tanah Bumbu, Al Husain Mardani diwakili Kabid Statistik dan Persandian, Dwi Teguh Effendi membuka Bimtek penggunaan sistem yang bernama Computer Security Incident Response Team (CSIRT).

    Kegiatan ini melibatkan tim dari BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) sebagai Narasumber yaitu Direktorat Siber dan Sandi Pemerintah Daerah, Rizal Damar Sasanga dan Rizki Barokah, serta para agen siber di SKPD terkait. 

    Diharapkan dari Bimtek ini masing-masing peserta dapat mengukur dan meningkatkan kapabilitas dalam melakukan respon dan penanggulangan insiden siber. ©Jurnalisia™

    Sumber : mctb/adi 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda