Interaktif | Inilah Penemuan Keturunan Yahudi Yang Mengubah Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 04 November 2023

    Interaktif | Inilah Penemuan Keturunan Yahudi Yang Mengubah Dunia

    Interaktif,
    Konflik antara Palestina dan Israel di kawasan Timur Tengah yang berkepanjangan hingga saat ini; tidak saja membuat perhatian masyarakat dunia; menimbulkan empati, simpati serta pro dan kontra baik untuk Palestina maupun Israel.

    Masyarakat dunia terpecah menjadi 3 kelompok; pro, kontra dan abstain terhadap kondisi ke 2 negara yang sedang dan terus bertikai tersebut.

    Palestina dan rakyatnya tidak saja mendapat simpati dan dukungan dari mayoritas umat Islam tapi juga sejumlah negara Non Islam (baca; kafir) yang berpandangan pada sisi humanity (kemanusiaan) secara universal.

    Israel yang selalu diidentikkan dengan Yahudi sebagai satu kepercayaan/agama yang sering disebut sebagai Yudaisme; tidaklah mewakili mewakili secara keseluruhan bangsa Israel. Sering ditemukan 3 kata yang berbeda untuk menggambarkan bangsa keturunan Nabi Yakub AS itu yakni; Israel (Israil, Yisrael), Yahudi (Jews) dan Zionis, yang masing-masing memiliki pengertian yang berbeda pula.

    Kata Israel, Israil dan Yisrael; merujuk kepada satu bangsa yang digolongkan Bangsa Semit (Shamit, Smith) yaitu bangsa yang diturunkan oleh putra Nabi Nuh AS; Sam bin Nuh. Yahudi, ini merujuk kepada kepercaan atau agama yang mayoritas dianut oleh para keturunan Bangsa Israil, atau dikenal dengan sebutan Yudaisme. Sedangkan Zionis, ini merupakan gerakan politik dan kebangsaan dari Bangsa Isarel untuk kembali ke tanah yang dijanjikan untuk mendirikan satu negara khusus bagi Bangsa Israel.

    Bicara tentang Zionis; tak semua keturunan Bangsa Israel yang sepakat dan setuju terutama mereka yang menginginkan hidup damai berdampingan dengan suku bangsa lain dengan kepercayaan dan agama yang berbeda pula.

    Secara umum terutama umat Islam sangat membenci baik yang namanya Israel, Yahudi maupun Zionis tanpa membedakan ketiganya. Sehingga muncul berbagai gerakan untuk melumpuhkan dan mengalahkan Zionis Yahudi Israel ini diantaranya dengan gerakan memboikot apa saja yang berbau dan terkait dengan Zionis Yahudi Israel ini tak terkecuali produk dan temuannya.

    Di sesi ini kami mengungkap apa saja temuan dari bangsa yang sangat dibenci mayoritas umat Islam ini, tanpa bermaksud membela apalagi mendukung bangsa yang dilabeli sebagai penjajah ini. Apa saja itu ? Simak di bawah ini.

    Dikutip dari Kanal FTD Facts dengan judul; 10 Jewish Discoveries and Inventions That Changed The World, inilah sejumlah penemuan Yahudi yang mengubah dunia.
    • Laser, atau sinar laser yang ditemukan oleh seorang Ilmuwan Yahudi pada 1960 bernama Theodore Maiman.
    • Alat Pemacu Jantung atau Pacemaker and Difibrilators, ditemukan oleh Paul Zoll.
    • Genetic Engineering atau rekayasa genetika, ditemukan oleh Ilmuwan Yahudi Amerika bernama Paul Berg.
    • Stainless Stell atau Baja Anti Karat, ditemukan oleh Hans Goldschmidt seorang Ilmuwan Yahudi Jerman.
    • Kalau yang ini tentu tak asing lagi, yakni rumus E=MC² sebagai cikal bakal pembuatan bom atom, ditemukan oleh Albert Einstein, Yahudi Jerman yang berimigrasi ke Amerika Serikat.
    • Vaksin Kolera dan Penyakit Pes (Tipus), ditemukan oleh Waldemar Haffkine, Ilmuwan Yahudi Rusia.
    • Karl Landsteiner, seorang Ahli Biologi Yahudi Austria, yang menemukan virus Polio, penyakit tulang.
    • Robert Oppenheimer, Ahli Fisika keturunan Yahudi Jerman yang menemukan senjata nuklir.
    • Kapitalisme atau paham Kapitalis, dicetuskan oleh Pakar Ekonomi Politik berkebangsaan Inggris, David Ricardo yang merupakan keturunan Yahudi Iberia.
    Nah, sebelum Google menemukan sesuatu untuk kita di dunia maya (internet), kedua orang inilah yakni Larry Page dan Sergey Brin yang terlebih dulu menemukan Google, keduanya adalah keturunan  Yahudi, Larry Page merupakan keturunan Yahudi Amerika sedang Sergey Brin keturunan Yahudi Rusia.

    Itulah sejumlah penemuan dari para keturunan Yahudi, masih banyak penemuan lainnya serta produk temuan para keturunan Yahudi yang kita gunakan setiap saat. ©Jurnalisia™

    Sumber : FTD Facts, Wikipedia, Deutchwelle, Dailymotion

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda