Vaksinasi Rabies Serentak DKPP Tanah Bumbu Vaksinasi Ratusan Hewan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 09 Oktober 2023

    Vaksinasi Rabies Serentak DKPP Tanah Bumbu Vaksinasi Ratusan Hewan

    ilustrasi : pngtree
    Tanah Bumbu,
    Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu, Hairuddin menyebut, meski di Tanah Bumbu tidak ada kasus Rabies, tapi harus diwaspadai, karena gigitan hewan terjangkit Rabies ini sangat berbahaya bagi manusia.

    Hal itu disampaikannya saat pelaksanaan vaksinasi serentak untuk rabies di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu terhadap hewan yang rentan terjangkit rabies terutama kucing dan anjing, belum lama ini, bertepatan dengan Hari Rabies se Dunia yang diperingati setiap 28 September.

    Kepala Bidang Peternakan pada DKPP Kabupaten Tanah Bumbu, Andrie J Tenggara menyebutkan, total vaksinasi rabies secara serentak pada 4 lokasi sebanyak 657 ekor, terdiri dari Anjing 378 ekor, Kucing 278 ekor dan Monyet 1 ekor. 

    Vaksinasi Rabies serentak dilaksanakan di sejumlah tempat yaitu Kantor DKPP Kabupaten Tanah Bumbu, Puskeswan Manunggal Kecamatan Karang Bintang, Puskeswan Sebamban Kecamatan Sungai Loban, dan Puskeswan Kecamatan Angsana. 

    Melalui vaksinasi ini masyarakat jadi terlindungi dari bahaya Rabies yang bisa ditularkan melalui hewan pembawa Rabies. ©Jurnalisia™

    Sumber : mctb 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda