RIK Tanah Bumbu Didukung PT AI dan BNI Latih Ratusan Calon Jutawan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 21 Oktober 2023

    RIK Tanah Bumbu Didukung PT AI dan BNI Latih Ratusan Calon Jutawan


    Tanah Bumbu,
    Ratusan warga dari sejumlah desa di Tanah Bumbu berserta sejumlah Kepala Desa menghadiri pengenalan dan pelatihan pupuk organik dan budidaya jamur tiram, mengambil tempat di Sentra Pelatihan PPM PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Sabtu (21/10/23).

    Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 24 Oktober 2023, dilaksanakan oleh Perkumpulan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Tanah Bumbu yang dimotori oleh Anwar Ali Wahab.

    Warga yang hadir diantaranya berasal dari Desa Mekarsari, Batulicin Irigasi, Selaselilau dan lainnya, yang mana pelatihan ini mendapat dukungan selain dari PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Pemkab Tanah Bumbu, juga BNI.

    "Yang hadir disini untuk mengikuti pelatihan hari ini adalah para calon jutawan nantinya," ujar Sodikun, Instruktur Pelatihan yang didatangkan RIK dari Barito Kuala, yang sudah sukses melakukan hal yang sama di daerahnya. 

    Ditambahkan Sodikun, ia sangat mengapresiasi langkah RIK terkait pelatihan ini, dan berharap Pemkab Tanah Bumbu memberikan dukungan penuh agar program ini berjalan dengan baik dan berkesinambungan. 

    Menurut Anwar Ali Wahab, pengenalan dan pelatihan ini merupakan pilot project, dan yang hadir sekitar 150 orang. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda