RIK Tanah Bumbu dan Pengembangan Potensi Ekonomi Masyarakat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 22 Oktober 2023

    RIK Tanah Bumbu dan Pengembangan Potensi Ekonomi Masyarakat

    Tanah Bumbu,
    Hari ke 2 kegiatan dari Perkumpulan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Tanah Bumbu selain berlangsung di Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat, juga di Desa Selaselilau Kecamatan Karang Bintang.

    Warga sangat antusias mengikuti kegiatan RIK ini yang berupa pengenalan dan pelatihan pembuatan pupuk berbasis kotoran hewan (granul) dan pembudidayaan jamur tiram. Ini tampak dari hadirnya warga dalam jumlah cukup banyak baik di Desa Mekarsari maupun di Desa Selaselilau.

    Sebanyak 2 Instruktur yang didatangkan dari Barito Kuala (Batola) yakni Mosadikun dan Rahman pun bersemangat memberikan materi dan praktik kepada para warga peserta.

    Di Desa Selaselilau warga mendapatkan materi dan praktik langsung di tempat cara pembudidayaan jamur tiram, sedangkan di Desa Mekarsari dipraktikkan cara pembuatan pupuk dari kotoran hewan; cara pencampuran dengan bahan-bahan lainnya.

    Kegiatan tersebut menjadi perhatian serius dari Ketua RIK Tanah Bumbu, Anwar Ali Wahab yang selalu hadir berada di tengah-tengah para warga peserta. Kegiatan RIK ini merupakan pilot project yang bertujuan membantu para warga untuk mengembangkan potensi yang terdapat di lingkungan desa mereka untuk menjadi nilai ekonomis. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda