Kodim Tanah Bumbu Peringati Hari Sumpah Pemuda - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 28 Oktober 2023

    Kodim Tanah Bumbu Peringati Hari Sumpah Pemuda

    Tanah Bumbu,
    Kodim 1022/Tnb melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1022/Tnb, dihadiri seluruh anggota jajaran Kodim 1022/Tnb sebagai peserta upacara, Sabtu (28/10/23).

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han), sedangkan sebagai Komandan Upacara Pasi Log 1022/Tnb, Lettu Inf Kuat Didik.

    Perwira Upacara Pasi Pers 1022/Tnb, Letda Inf Horensyah serta pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 dibacakan Sertu Soni dan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 dibacakan Sertu Lesi Lawang.

    Tema peringatan tahun ini adalah “Bersama majukan Indonesia” yang bermakna membentuk stilasi manusia yang menimbulkan kolaborasi dan warna-warni yang menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya.

    Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, SH yang dibacakan oleh Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi, SH, M.Tr (Han), “momentum ini mengingkatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotongroyong, seluruh elemen Pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dan Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu bangsa Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia."

    Di akhir amanatnya Dandimmengajak agar menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda