Dispersip Tanah Bumbu Akan Dirikan Pojok Baca Digital di Taman Edukasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 12 Oktober 2023

    Dispersip Tanah Bumbu Akan Dirikan Pojok Baca Digital di Taman Edukasi

    Tanah Bumbu,
    Berabagai cara dan upaya dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu untuk meningkatkan minat baca dan literasi warga masyarakat Tanah Bumbu. Mulai dari perpustakaan keliling, berkerjasama dan menggiatkan komunitas literasi hingga mengadakan festival literasi.

    Selain itu Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu juga akan mendirikan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Education Park atau Taman Edukasi yang berada di kawasan Kecamatan Simpang Empat.

    “Kehadiran lapak baca oleh pejuang literasi dan Duta Baca Tanah Bumbu tentunya banyak membantu menggalakan kegemaran membaca pada masyarakat,” ungkap M. Saleh, Sekretaris Dispersip, belum lama ini. 

    Ia pun berharap komunitas-komunitas lainya juga ikut termotivasi menghidupkan literasi ini, sehingga Pemerintah Daerah terbantu dalam menyosialisasikan kegemaran membaca. 

    “Kami juga akan mengadakan Fertival Literasi pada Oktober 2023 ini. Kegiatan ini merupakan salah satu dari tujuh idikator pada nilai indeks peningkatan literasi masyarakat,” tambah M. Saleh. 

    Adapun manfaat literasi yang dapat diperoleh warga masyarakat yakni memperkaya perbendaharaan kosa kata. Selain itu mengoptimalkan kinerja otak, karena sering digunakan untuk kegiatan membaca dan menulis. Kemudian memperluas wawasan dan memperoleh informasi baru serta dapat membentuk kemampuan interpersonal seseorang yang akan semakin baik. ©Jurnalisia™

    Sumber : mctb/fit

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda