Pemkab Kotabaru Ekspose Rencana Kawasan Permukiman dan Perumahan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 13 September 2023

    Pemkab Kotabaru Ekspose Rencana Kawasan Permukiman dan Perumahan

    Kotabaru,
    Pemkab Kotabaru melalui Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) melaksanakan ekspose Laporan Pendahuluan Review Dokumen Rencana
    Pembangunan, Pegembangan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) Kawasan Kabupaten Kotabaru, bertempat di Operation Room Setdakab Kotabaru, Rabu (13/09/23).

    Ekspose dibuka langsung Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM didampingi Plt Kepala Dinas Perkimtan, Akhmad Junaidi, S.Hut, dihadiri Perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan, SNVT Penyedian Perumahan Propinsi Kalsel, ULM Banjarmasin, para Camat, para Pimpinan SKPD terkait dan lainnya .

    Tujuan ekspose tersebut untuk memberikan pedoman dan rekomendasi untuk mengatasi permasalahan perumahan dan kawasan permukiman yang intensitasnya tinggi dalam mengatur dan menyelenggarakan perumahan dan kawasan permukiman secara teratur dan terorganisasikan di Kabupaten \Kotabaru.

    Akhmad Junaidi mengatakan metode pelaksanaannya dengan pengadaan swakelola yang melibatkan kerjasama dengan ULM Banjarmasin. Ruang lingkup penyusunan Dokumen RP3KP ini mencakup 22 kecamatan di Kabupaten Kotabaru dengan tahap pekerjaan seperti; tahap persiapan, tahap penyusunan rencana yang terdiri dari pendataan, analisa, perumusan , serta tahapan legalisasi (penyiapan sebagai Perda). 

    Adapun program kegiatan Penyusunan RP3KP masuk sub program kegiatan penyusunan legalisasi kebijakan PKP pada Dinas Perkimtan Kabupaten Kotabaru dengan dana bersumber dari APBD Kabupaten Kotabaru Tahun Anggaran 2023. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda