DKUMP2 Tanah Bumbu Adakan Pelatihan Penguatan Pemasaran Produk UMKM - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 05 September 2023

    DKUMP2 Tanah Bumbu Adakan Pelatihan Penguatan Pemasaran Produk UMKM


    Tanah Bumbu,
    Dinas Koperasi, Usaha Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu melalui Sekretaris, Akhmad Sarwani membuka pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula, Selasa (05/09/23), di Gedung Serba Guna, Kecamatan Kusan Hilir.

    “Harapannya kegiatan ini mendorong pelaku usaha untuk bekerja mandiri, serta dapat meminimalisir angka pengangguran di daerah ini,” ujar Sarwani.

    Kasi Koperasi pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Propinsi Kalsel, Muhammad Yusni yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu solusi guna meningkatkan daya saing masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja. 

    “Kalau sudah berhasil dalam mengolah kemasan yang baik maka kita mampu bersaing dengan produk lain. Karena kemasan adalah kunci berhasilnya memasarkan produk,” jelas Yusni.

    Melalui kegiatan pelatihan yang diikuti puluhan peserta ini diharapkan ada semangat para peserta untuk meningkatkan keterampilan yang dimiliki, terutama bagaimana berinovasi membuat produk jadi bernilai di pasaran, yang mana strategi utama pada pemasaran produk itu adalah penguatan kemasan yang menarik. Jurnalisia

    Sumber : mctb/win 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...