Sekdakab Kotabaru Kukuhkan Paskibraka dan Duta Pancasila 2023 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 Agustus 2023

    Sekdakab Kotabaru Kukuhkan Paskibraka dan Duta Pancasila 2023

    Kotabaru, 
    Sekdakab Kotabaru, Drs. H. Said Akhmad, MM mengukuhkan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera) yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada peringatan dan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023, berlangsung di Gedung Paris Barantai, Selasa (15/08/23).

    Sekdakab membacakan sambutan Bupati Kotabaru; mengapresiasi kepada semua pihak dan mengungkapkan; mereka adalah pelajar terbaik yang terpilih dari ratusan pelajar lainnya yang ada di Kabupaten Kotabaru.

    "Kalian bukan semata sebagai Pasukan Pengibar Bendera, akan tetapi juga adalah simbol pemuda-pemudi yang siap menjunjung tinggi Merah Putih sebagai simbol Negara, oleh karena itu kalian harus menjadi magnet bagi pelajar dan pemuda lainnya. Tunjukkanlah keteladan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Dan saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkerja keras khususnya kepada para pembimbing, pelatih dan pendamping anggota Paskibraka yang telah memberikan pelatihan dan dorongan motivasi kepada anak-anak kita," ungkapnya.

    Sebanyak 37 Anggota Paskibraka akan bertugas pada peringatan HUT ke 78 RI Tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Kotabaru. Selain menjadi Paskibraka, mereka juga mengembam amanah sebagai Duta Pancasila 2023.

    Mereka yang tergabung di Paskibraka tersebut terdiri dari 24 laki-laki dan 14 perempuan, dimana yang bertugas Pembawa Baki pada Pengibaran Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2023 nanti adalah Angel Cristina Pangaribuan dari SMAN 1 Kelumpang Hilir, sedangkan untuk sore harinya adalah Keysi Aulia dari SMKN 1 Telagasari Kelumpang Hilir.

    Pada rangkaian pengukuhan tersebut juga dilaksanakan penyematan Lencana Kepemimpinan dan Kendit (Sabuk Ikat Pinggang) secara simbolis oleh Sekdakab. Turut hadir pada kesempatan ini Unsur Muspida Kotabaru, Kepala Bakesbangpol Kotabaru, Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru dan Orangtua Anggota Paskibraka Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda