Religi | Inilah Negara Yang Tak Punya Mesjid Sama Sekali - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 05 Agustus 2023

    Religi | Inilah Negara Yang Tak Punya Mesjid Sama Sekali

    Religi,
    Agama Islam merupakan agama terbesar ke 2 di dunia dari segi jumlah pemeluk setelah Kristen; yang terdiri dari Katholik, Ortodox Timur dan denominasi Protestan yang jumlahnya sangat banyak dengan jumlah pengikut 2,38 milyar.

    Di tahun 2023 ini dilansir dari wikipedia; terdapat sekitar 1,91 milyar umat Islam, atau 22 persen dari total populasi dunia. Umat Islam sendiri terbagi menjadi 2 kelompok yakni; Sunni dan Syi'ah.

    Meski umat Islam sangat besar jumlahnya yang sudah mencapai hampr 2 milyar, namun terdapat sejumlah negara dimana terdapat umat Islam tapi di negara itu tak terdapat mesjid satu pun, karena adanya larangan mendirikan mesjid atau tempat ibadah untuk umat Islam. Negara mana saja yang tak memiliki mesjid satu pun ? Silakan disimak postingan ini sampai selesai.
    1. Slovakia, terletak di Eropa Tengah; negara ini pernah menjadi bagian dari Kekaisaran Austro Hungaria, kemudian merdeka dengan nama Cekoslovakia, kemudian negara ini pecah menjadi; Republik Ceko dan Republik Slovakia. Dipaerkirakan terdapat sekitar 2 ribuan umat Islam di negara ini.
    2. Kuba, negara di kawasan Karibia ini terkenal dengan pemimpinnya bernama Fidel Castro. Kuba merupakan negara komunis selain China dan Korea Utara. Di negara yang beribukota di Havana ini terdapat sekitar 3 ribuan umat Islam namun tak satu pun tedapat mesjid berdiri di seluruh negara.
    3. Estonia, negara bekas pecahan Uni Soviet, negara yang banyak dipenuhi oleh gereja, sehingga ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Di negara yang beribukota di Talinn ini terdapat hanya 1 persen umat Islam dari populasi negara ini yang sebesar 1,3 juta lebih, tak ada satu pun mesjid di seluruh negara.
    4. San Marino, negara Republik Konstitusional tertua di dunia, merupakan 1 dari negara terkecil di dunia. Di negara yang berbatasan dengan Italia; umat Islam hanya berjumlah puluhan orang, dan tentu saja tak ada satu pun mesjid.
    5. Uruguay, terletak di Amerika Latin. Di negara ini umat Islam hanya berjumlah sekitar 0,1 persen dari total pupulasi, atau sekitar antara 300 hingga 400 orang. ©Jurnalisia™
    Sumber : wikipedia, data fakta, USCIRF

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda