Muhammadiyah Berikan Bantuan Beasiswa Pendidikan dan Bangun Sumur di Kenya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 Agustus 2023

    Muhammadiyah Berikan Bantuan Beasiswa Pendidikan dan Bangun Sumur di Kenya

    Nasional,
    Kalau terdapat Ormas Keagamaan Islam meminta bantuan ke pihak lain termasuk ke Pemerintah, Ormas Muhammadiyah justru berlaku sebaliknya. Muhammadiyah yang disebut sebagai Ormas Keagamaan Islam paling sukses dan kaya di seluruh dunia ini, belum lama ini memberikan bantuan ke Negara Kenya, negara yang berada di Benua Afrika.

    Dikutip dari Muhammadiyah TV, bantuan yang diberikan oleh Ormas yang didirikan oleh KH Achmad Dahlan ini berupa beasiswa pendidikan dan membangun 2 sumur bagi masyarakat di Kenya, yang diketahui sangat rentan kekurangan air.

    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan diterima langsung oleh Duta Besar Kenya untuk Indonesia, Galma Mukhe Boru, bertempat di Lanati 6 Mesjid Attanwir PP Muhammadiyah.

    Sejumlah tamu yang hadir antara lain Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhajir Effendy, yang juga merupakan Ketua PP Muhammadiyah, Ketua PP Muhammadiyah, Syafiq A. Mughni, Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, sejumlah Deputi dari Kedutaan Kenya.

    Haedar Nashir mengungkapkan, bantuan ke Kenya merupakan bagian dari internasionalisasi Muhammadiyah.

    "Bagi Muhammadiyah kerjasama ini ingin menunjukkan orientasi Islam berkemajuan yang rahmatan lil alamien lewat program-program nyata yang memberi manfaat besar bagi hubungan 2 bangsa ini," ungkap Haedar Nashir. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda