Dikunjungi Ratusan Ribu Warga, Goa Lowo Kotabaru Adakan Festival - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 14 Agustus 2023

    Dikunjungi Ratusan Ribu Warga, Goa Lowo Kotabaru Adakan Festival

    Kotabaru, 
    Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif membuka Festival Destinasi Wisata Goa Lowo 2023 di Desa Tegalrejo Kelumpang Hilir, belum lama ini.

    Wabup Kotabaru mengatakan, festival tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam mempromosikan dan mengembangkan wisata yang ada di Bumi Saijaan.

    " Saya dan pemerintah berharap Festival Goa Lowo kali ini mampu mendongkrak angka pengunjung serta meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Kelumpang Hilir. Mari kita gelorakan event ini menjadi megnet untuk menarik wisatawan yang ingin bersinggah atau ingin menikmati wisata Goa Lowa, baik lokal maupun yang ada di luar pulau Kalimantan," tutur Wabup.

    Sementara itu Ketua BUMDes Pesona Jaya, Try Widodo mengatakan, berdasarkan catatan pengunjung ataupun wisatawan yang datang ke Goa Lowo terus mengalami peningkatan, dan telah mencapai angka 245.000 orang.

    "Segenap pihak pengelola Goa Lowo terus kompak dan bertekad memajukan wisata ini," kata Widodo.

    Menurut widodo, kesuksesan wisata yang dikelola merupakan bentuk keberhasilan seluruh anggota dan masyarakat dalam memajukan Desa Tegalrejo, ini terbukti dengan meningkatnya perputaran uang yang hampir mencapai Rp 12 milyar

    "Jangan pernah kita sombong atau berbangga atas keberhasilan dalam mengelola suata wisata, ini tidak lepas dari seluruh elemen untuk mendukung kemajuan wisata setempat," ungkap Widodo.

    Kepala Bidang Event dan Pertunjukan pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru juga menyambut baik kolaborasi BUMDes Pesona Rejo Jaya dalam gelaran Festival Goa Lowo 2023.

    "Sejauh ini Goa Lowo termasuk sebagai tempat wisata yang cukup maju dan diharapkan menjadi motivasi bagi desa lain dalam hal pengembangan pariwisata," kata pihak Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru. ©Jurnalisia™

    Penulis : Agus Ariyanto 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda