Survey KPKP Universitas Indonesia; PDI Perjuangan Jadi Pilihan di Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 24 Juli 2023

    Survey KPKP Universitas Indonesia; PDI Perjuangan Jadi Pilihan di Kalsel

    Banjarmasin,
    PDI Perjuangan tampaknya masih terlalu kuat dan menjadi pilihan rakyat untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang tak terkecuali di Kalsel. Jika pemilihan dilaksanakan hari ini di Kalsel, pemenangnya bukan mustahil adalah PDI Perjuangan.

    Ini jika mengacu ke hasil survey Pusat Studi Komunikasi Politik dan Kebijakan Politik (KPKP) Universitas Indonesia yang dilakukan di Kalsel pada periode 18 April hingga 18 Mei 2023, dimana PDI Perjuangan menempati urutan pertama dengan persentase 19,6 persen.

    Parpol yang menggiring PDI Perjuangan adalah Partai Golkar dengan persentase pemilih 13,7 persen, lalu di bawahnya ada Partai Gerindra 10,3 persen.

    Parpol lainnya mendapat persentase pemilih di bawah 10 persen diantaranya; PKS dapat 7,5 persen, PKB 6,5 persen, Partai Nasdem 6 persen, PAN 5,8 persen, Partai Demokrat 5,6 persen.

    Sejumlah Parpol malah memperoleh pesentase di bawah 5 persen yakni; PPP dapat 4,1 persen, Partai Gelora 3,9 persen, Partai Hanura 2,7 persen, Partai Perindo 2,4 persen, Partai Garda Perubahan Indonesia 0,9 persen, PBB 0,3 persen, lainnya 1,2 persen, dan yang tidak, tidak menjawab serta tak menentukan pilihannya sebanyak 9,5 persen. ©Jurnalisia™

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda